Perhutani dan BKSDA Lakukan Upacara Bersama Peringati HUT RI Ke-74 di Pamekasan

MADURA, PERHUTANI (17/08/19) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Pamekasan dan Sumenep, melaksanakan upacara bersama memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di halaman kantor Perhutani KPH Madura di Pamekasan, Sabtu (17/8).

Upacara tersebut diikuti segenap karyawan karyawati, perwakilan dari Tempat Penampungan Kayu (TPK) dan salah seorang peserta upacara dari Pemangkuan Hutan Wilayah III Madiun yang berdomisili di Pamekasan

Bertindak sebagai Inspektur upacara Administratur Perhutani KPH Madura Rumhayati dan Komandan upacara Danru Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) Moh.Taufik. Dalam sambutan Rumhayati yang membacakan teks pidato Direktur Utama menyampaikan tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019  adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”.  Tema tersebut mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan unggul akan mendukung kemajuan Indonesia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan jelasnya.

Irum juga menyampaikan Perhutani mengusung tema Perhutani 4.0+: Governce Thorough Connectivity. Tema tersebut diusung sebagai upaya dalam mengintegrasikan semua aspek baik hulu-hilir maupun internal dan eksternal berbasis teknologi informasi terkini dalam menunjang penerapan tata kelola perusahaan yang baik dalam Governance Perhutani melakukan kerjasama dengan berbagai instansi termasuk Kepolisian Indonsia, Kejaksaan Agung, dan Komisi Pemberantasan Korupsi serta pihak lain yang terkait juga stakeholders lainnya.

Irum juga menambahkan Perhutani juga telah mengadakan Kick Off SNI ISO 37001 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) merupakan tindak lanjut dari komitmen 4T yang telah ditetapkan tediri dari : 1. Tolak penyuapan 2. Tolak penggelembungan anggaran 3. Tolak pemotongan uang kerja 4. Tolak benturan kepentingan pintanya.

Ditempat terpisah salah satu peserta dari BKSDA Rahem menyampaikan terima kasih kepada manajemen Perhutani KPH Madura yang menerima Instansinya untuk bergabung dalam pelaksanaan Upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74, suatu sinergitas sesama satu Kementerian jelas Rahem. ( Kom-PHT/Mdr/Mbl)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019