Perhutani dan PT Aksara Solopos Tandatangani Kerjasama Media Partner

SURAKARTA, PERHUTANI (26/07/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama PT Aksara Solopos menandatangani perjanjian kerjasama media partner utama dalam publikasi baik bersifat komersial maupun bersifat non komersial sesuai peraturan yang berlaku, di Griya Solopos, Jumat (26/7).

Acara penandatanganan dihadiri Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta, Direktur Pemasaran PT Aksara Solopos Bambang NR, serta jajaran Perhutani KPH Surakarta dan wartawan Solopos.

Tujuan kerjasama adalah untuk mengembangkan konsep hutan wisata serta mendukung misi Perhutani KPH Surakarta dalam menggali potensi hutan tidak hanya sebagai konservasi alam melainkan untuk profit institusi dan masyarakat.

Sugi Purwanta mengatakan hingga saat ini terdapat 28 obyek wisata berbasis hutan yang berkembang di lingkup KPH Surakarta.

“Saat ini kami memandang wisata hutan sedang hits di kalangan masyarakat. Seperti Lawu Park dan Bukit Sakura sudah menjadi salah satu obyek wisata hutan di bawah pengawasan kami bekerjasama dengan investor yang sukses. Melihat itu, kami ingin terus mengembangkan konsep ini lebih lanjut dan terus berkembang”, ujarnya.

Bambang NR menyambut langkah baik Perhutani KPH Surakarta untuk melaksanakan kerjasama karena media komunikasi cetak mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat.

“Informasi yang disampaikan juga menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat, sehingga mencegah terjadinya kesalahpahaman dan permasalahan komunikasi lainnya”, jelasnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn

Copyright©2019