Perhutani Gandeng Investor Kembangkan Wisata Alam dan Agribisnis

KEDU UTARA, PERHUTANI (8/8/2019)  | Tim Pengembangan Usaha Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bersama  beberapa investor  lakukan  pemaparan dan pembahasan rencana pengembangan usaha bidang wisata dan agribisnis di aula kantor Perhutani Kedu Utara, Kamis (8/8).

Para calon investor memaparkan rencana masing-masing obyek dan bidang yang akan dikembangkan sesuai fokus bidang wisata alam maupun wisata agribisnis.

Beberapa calon investor  seperti PT Cahaya Tirto Langgeng merencanakan bekerjasama dengan KPH Kedu Utara di petak 20 RPH Candiroto BKPH Candiroto  untuk membuat Agro Wisata Bejen Fruit Garden ( BFG ) bersama LMDH setempat.

Sementara PT Dwi Agung Bina Mulia memaparkan rencana pariwisata alam petak 9 Dieng wilayah pangkuan LMDH Alam Lestari, Desa Dieng Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo Dieng. Selain itu, ada pula PT Tri Putra Telecom yang merencanakan  kerjasama  pengembangan Vanaprastha Gedong Songo, perpaduan wisata alam dan kebudayaan.

Plt Administratur Perhutani Kedu Utara Herdian Suhartono menyampaikan apresiasi kepada para calon investor  dan berharap  rencana kerjasama yang sudah dibahas akan menjadi kenyataan setelah dipertimbangkan dari segala aspek dan kelayakan usahanya. (Kom-PHT/Kdu/Ant).

Editor : Ywn

Copyright©2019