Perhutani Jalin Kerja Sama dengan Kejaksaan

SUARAMERDEKA.NEWS (5/8/2019) | Perhutani di wilayah Kabupaten Blora menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora. Kerja sama tersebut ditandatangani oleh lima administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blora I Made Sudiatmika di aula Perhutani Blora, Senin (5/8). Kerja sama itu terkait dengan bantuan hukum yang akan diberikan kejaksaan selaku pengacara negara.

Lima Adminstratur (Adm) Perhutani yang menandatangani kerja sama dengan Kejari Blora adalah Adm Perhutani Blora Afwandy, Adm Perhutani Cepu Dhadut Sujanto, Adm Perhutani Kebonharjo Erwin, Adm Perhutani Mantingan Widodo Budi Santosa dan Adm Perhutani Randublatung Achmad Basuki.

‘’Lima Adm Perhutani telah menandatangani MoU dengan Kejari Blora terkait antisipasi gangguan kehutanan yang ada di wilayah masing masing KPH,’’ ujar Adm Perhutani KPH Blora Afwandy.

Menurutnya, selama ini memang belum ada kejadian adanya pihak-pihak yang menuntut atau mempermasalahkan tanah Perhutani ke ranah hukum ataupun masalah hukum lainya. Namun Perhutani mengantisipasi adanya permasalahan hukum itu dengan melakukan kerjasama dengan kejaksaan.

‘’Kami dan Kejari selaku aparatur negara memang sudah ada kerja sama sejak dulu, dan diperpanjang setiap dua tahun sekali,’’ tandas Afwandy.

Kepala Kejari Blora I Made Sudiatmima hadir didampingi Kasi Pidana Umum (Pidum), Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Kasi Intel dan sejumlah staf kejaksaan negeri. Kejari Blora menyambut baik MoU tersebut dalam hal ini selaku pengacara negara. ‘’Kami siap memberikan bantuan hukum tanpa administrasi karena itu memang sudah tugas kami,’’ kata I Made Sudiatmika.

Penandatanganan kerja sama kejaksaan dengan lembaga-lembaga pemerintah maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Blora tak hanya kali ini saja. Beberapa waktu lalu penandatanganan kerja sama juga dilakukan Kejaksaan Blora dengan sejumlah BUMD di Blora. Selain itu, kejaksaan juga merupakan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Blora. (H18-58)

 

Sumber : suaramerdeka.news

Tanggal : 5 Agustus 2019