Perhutani Jombang Dukung ‘Giat Prestasi Pramuka Penegak’ Tahun 2019

JOMBANG, PERHUTANI (23/08/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang dan Tim Survey Lapangan dari Gerakan Pramuka Saka Wanabakti Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur melakukan survey bersama untuk kegiatan Kepramukaan yang diagendakan oleh Gerakan Pramuka Saka Wanabakti Kwarda Jatim di Wana Wisata Sumberboto Desa Japanan Mojowarno, Jombang yang masuk dalam kawasan wilayah kerja Perhutani KPH Jombang, Kamis (22/08).

Mewakili Perhutani KPH Jombang ditunjuk Billy Mahardika (GMB Perhutani Jombang), Wargono (Asman Persediaan Produksi, Penjualan Agroforestry, dan Usaha Lain), dan Purwanto (Petugas Wana Wisata Sumberboto). Dari Gerakan Pramuka Saka Wanabakti Kwarda Jawa Timur diwakili Tatun Wiyanto (Sekretaris Umum Saka Wanabakti Jawa Timur) dan beberapa Anggota Saka Wanabakti Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur.

Dalam pertemuan kecil tersebut dibicarakan rencana kegiatan yang akan diselenggarakan dalam ‘Giat Prestasi Pramuka Penegak’ Tahun 2019, diantaranya penyampaian materi kepramukaan, materi kehutanan, penjelajahan, out bond, bazar, dan pasar murah yang melibatkan warga disekitaran Wana Wisata Sumberboto. Setelah penyusunan acara selesai dilanjutkan dengan survey lokasi di Wana Wisata Sumberboto dan sekitarnya yang dipandu oleh Petugas dari Wana Wisata.

Ditemui di ruang kerjanya Administratur Perhutani KPH Jombang, Beddi Taviffudin mendukung dan mengapresiasi  agar kegiatan tersebut dapat terselenggara dan berjalan sukses. Menurut dia kegiatan semacam ini harus sering diadakan agar dapat menampung aspirasi para generasi penerus bangsa dan menyalurkan bakat mereka sehingga berguna di kemudian hari.

“Semoga kegiatan ini nantinya bisa terlaksana dengan baik dan Wana Wisata Sumberboto bisa menjadi tempat untuk menampung aspirasi kegiatan yang telah dirancang. Kegiatan ini nantinya bisa membawa manfaat bagi semua pihak, terutama bagi masyarakat di sekitar Sumberboto,” ujar Beddi.

Sementara itu Sekretaris Umum Saka Wanabakti Jawa Timur, Tatun Wiyono menjelaskan bahwa sebenarnya kegiatan ‘Giat Prestasi Pramuka Penegak’ setiap tahun selalu diagendakan dan tahun ini kami memilih untuk mengadakannya di Bumi Perkemahan (Buper) Sumberboto yang tempatnya masih alami.

“Kegiatan ‘Giat Prestasi Pramuka Penegak’ Tahun 2019 akan diadakan tanggal 27-30 September 2019, kami mohon dukungan dan partisipasinya untuk mensukseskan kegiatan ini pada hari H nya nanti,” tuturnya. (Kom-PHT/Jbg/DJ)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019