Perhutani Launching Wisata Alam Bejen Forest Park Temanggung

KEDU UTARA, PERHUTANI (13/8/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bekerjasama dengan LMDH Wana Lestari didukung Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Bejen membuka Bejen Forest Park, diramaikan oleh ratusan pengunjung dari berbagai elemen masyarakat serta penggiat alam dalam acara launching  Wisata Alam Bejen Forest Park  dengan acara  jalan sehat  pada  Selasa ( 13/08)

Bejen Forest Park Education adalah sebuah objek wisata alam yang berada di petak 21 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Candiroto, BKPH Candiroto,  Perhutani  Kedu Utara  yang terletak atau masuk wilayah administratif Desa Bejen  kurang lebih  berjarak 27 kilometer dari jantung kota  Temanggung.

Direncanakan akan dibangun  fasilitas rest area, mushola, toilet dan area parkir yang luas. Disediakan juga lokasi playground, outbond camping dan area photoshoot.

Plt. Administratur KPH Kedu Utara Herdian Suhartono menyampaikan harapan pengembangan wisata ini nantinya dapat meningkatkan pendapatan Perhutani melalui wisata dan meningkatkan  kesadaran pentingnya hutan  serta  menghidupkan perekonomian warga sekitar hutan khususnya Kecamatan Bejen.

Kepala Desa Bejen Musyafak, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Perhutani dengan adanya kerjasama wisata melalui kerjasama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari . (Kom-Pht/Kdu/Ant)

Editor : Ywn

Copyright©2019