Perhutani Majalengka Gelar Sosialisasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

MAJALENGKA, PERHUTANI (01/08/2019) | Bertempat di kantor Desa Mekarmulya, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka menggelar sosialisasi penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Hutan Pangkuan Desa (HPD) Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tanjung Wiru, Desa Mekarmulya Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cibenda, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cibenda, Rabu (31/08).

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Mekarmulya Oom Tarkam,  jajaran Polhutan Mobil, tokoh masyarakat  dan  LMDH Tanjung Wiru.

Administratur KPH Majalengka Andi Mulya melalui wakilnya, Ridwan Nur Anwar mengingatkan pada masyarakat dan penggarap untuk lebih berhati-hati dalam membakar serasah atau jerami di lahan garapan agar tidak terjadi kebakaran yang akan merugikan asset Perhutani dan berdampak pada masyarakat sekitar hutan.

Sementara itu Kepala Desa Mekarmulya, Oom Tarkam menyatakan warga masyarakat Desa Mekarmulya siap membantu dan mengamankan kawasan hutan agar tidak terjadi kebakaran.

“Kami pihak pemerintah desa akan menghimbau dan mengingatkan pada warga masyarakat supaya bersinergi dengan petugas Perhutani dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yang ada diwilayah hutan,” ungkapnya. (Kom-PHT/MJL/AW)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019