Perhutani Majalengka Tandatangani MoU Wisata dan Agroforestry dengan LMDH

MAJALENGKA, PERHUTANI (02/08/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lingga Jati Desa Lengkong Wetan, Kecamatan Sindangwangi melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama wisata dan Agroforestry budidaya tanaman durian dan porang bertempat di kantor KPH Majalengka, kamis (01/08).

Kegiatan ini bertempat di kantor KPH Majalengka dihadiri Kepala Desa Lengkong Kulon Kusmayadi. Ketua LMDH Lingga Jati Tuni Anggraeni dan sejumlah jajaran Perhutani.

Administratur Perhutani Majalengka melalui wakilnya, Ridwan Nur Anwar menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan produktifitas lahan dan pendapatan Perhutani Majalengka dari sektor wisata dan jasa lingkungan.

Kepala Desa Lengkong Kulon Kusmayadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah merestui pelaksanaan kerjasama Wana Wisata dan Agroforestry di wilayah kerjanya. Ia menjelaskan potensi yang dapat dikembangkan di Wana Wisata Hutan Cinangsi serta Agroforestry Durian dan Porang yang mempunyai prospek pasar yang luas.

“Dengan kerjasama ini diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat sekitar hutan, khususnya Desa  Lengkong Wetan Sebagai masyarakat dan pemerintah desa, kami siap menjaga hutan dari gangguan pencurian dan kebakaran lahan,” ujarnya. (Kom-PHT/MJL/AW)

Editor : Ywn

Copyright©2019