Perhutani Nganjuk Salurkan Hewan Kurban ke Warga Sekitar Hutan

NGANJUK, PERHUTANI (12/08/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk menyalurkan sebanyak 10 ekor hewan kurban ke wilayah Desa sekitar hutan pada saat hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Minggu (11/8).

Administratur KPH Nganjuk Bambang Cahyo Purnomo saat menyalurkan hewan kurban tersebut mengatakan bahwa Idul Adha merupakan salah satu moment yang tepat untuk saling berbagi dan peduli  terhadap sesama.

Menurutnya kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud syiar islam dan mendekatkan diri  kepada  Tuhan Yang Maha Esa. “Dengan kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian Perhutani kepada masyarakat sekitar hutan,” ujarnya.

Suparman salah satu warga yang tinggal di perbatasan sekitar kawasan hutan  (Magersaren) yang berada di dusun Watu Dakon desa Ngadiboyo kecamatan Rejoso yang menerima hewan kurban menyampaikan, bahwa warga yang ada di Magersaren sangat bersyukur bahwa setiap tahun selalu mendapatkan hewan kurban dari Perhutani KPH Nganjuk.

Suparman juga berharap untuk tahun mendatang di momen Idul Adha masih bisa mendapatkan hewan kurban yang diberkan Perhutani KPH Nganjuk seperti tahun-tahun sebelumnya. (Kom-PHT/Ngj/Srlt)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019