Perhutani Padangan Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba Foto ‘Indahnya Jati Monumen’

PADANGAN, PERHUTANI (27/8/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Foto 2019 dengan tema ‘Indahnya Jati Monumen’ yang pemenangnya sudah diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2019 lalu.

Penyerahan hadiah tersebut diserahkan oleh Administratur Perhutani KPH Padangan Loesy Triana pada Selasa (27/8), bertempat di aula Kantor Perhutani Padangan.

Pada kesempatan itu Loesy mengatakan jika kegiatan yang sudah dilaksanakan tersebut untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74,”Tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat secara luas tentang keberadaan pohon jati yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Jati Monumen,” ujarnya.

Dalam lomba foto tersebut peserta wajib mengambil gambar atau obyek foto di hutan Jati yang sudah berusia  lebih dari 162 tahun, tepatnya di petak 84c wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kaliaren, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kaliaren Barat.

“Harapannya Perhutani bersama masyarakat saling merawat dan menjaga hutan selain juga untuk penggalian potensi pendapatan dibidang wisata,” kata Loesy.

Sebanyak 67 orang peserta yang berasal dari dalam dan luar kota mengambil bagian dalam acara tersebut. Lebih dari 125 foto obyek ‘Jati Monumen’ terkumpul dan diupload di laman Instagram peserta masing-masing dengan menyertakan tagar (hastag) #lombafotoperhutanipadangan2019.

Pemenang dari lomba foto tersebut antara lain, juara I : Dwui Retno Dewi Utami dari Cepu, Juara II  Arif Apriyanto dari Padangan,  dan Juara III : Arif Tri Susilo dari Tambakrejo Bojonegoro. Sedangkan juara harapan I diraih oleh Anip Altom dari Gayam, Bojonegoro dan harapan II Karligo May Lalang Tama dari Padangan. (Kom-PHT/Pgd/Met)

Editor : Ywn

Copyright @ 2019