Perhutani Siap Reboisasi Kawasan Hutan Seluas 3.381.10 Ha Di Pati

PATI, PERHUTANI  (17/8/2019 ) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati siap untuk melaksanakan reboisasi kawasan hutan seluas 3.381,10 Ha yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2019 mendatang. Kegiatan tersebut saat ini pada tahapan pembuatan bibit  dan mulai persiapan tanaman.

Jenis reboisasi yang akan dilaksanakan  diantaranya adalah  reboisasi dengan RHL (Rehabilitasi Hutan dan Lahan) yang dilaksanakan bersama Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Propinsi Jawa Tengah serta BPDAS   dikawasan Hutan Lindung disekitar  Gunung Muria seluas 1.121,50 Ha, dengan tanaman kehutanan jenis pinus dan tanaman buah buahan.

Reboisasi lainnya  dengan tanaman Biomasa seluas 1.105,90 Ha di wilayah Pati Bagian Selatan dengan tanaman gliricidia   dan  tanaman rutin dan pembangunan di kawasan Hutan Produksi Perhutani  dengan tanaman utama  jati .

Administratur Perhutani Pati Sukidi juga mengharapkan seluruh karyawan juga ikut serta dan mengawal kegiatan guna suksesnya tanaman tersebut,

“Keberhasilan reboisasi adalah masa depan  Perhutani maka seluruh karyawan baik yang di kantor maupun di lapangan agar selalu peduli dan  profesional dalam melaksanakannya ,’ ujarnya.  (Kom-PHT/Pti/Rsw)

Editor : Ywn

Copyright©2019