Perhutani Sumedang dan PT. Duson Moajaya Tinjau Tanaman Kerjasama

SUMEDANG, PERHUTANI (30/08/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang bersama PT. Duson Moajaya melakukan peninjauan tanaman kerjasama di wilayah hutan Tomo, Kamis (29/08).

Peninjauan lokasi tersebut dilaksanakan oleh Wakil Administratur KPH Sumedang Wilayah Utara Maman Suhermana beserta jajaran dan perwakilan pihak PT. Duson Moajaya Candra.

PT. Duson Moajaya merupakan salah satu perusahaan yang bekerjasama bidang tanaman dengan Perhutani Sumedang sejak tahun 2007. Total keluasan tanaman yang dikerjasamakan adalah 361,60 Hektar dan tersebar di tiga Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) yakni Ujung Jaya, Tomo Utara dan Cadasngampar.

Tanaman kerjasama jenis Gmelina seluas 15,40 Hektar yang ditinjau ini berada di petak 82a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bugel, BKPH Tomo Utara.

Administratur KPH Sumedang Asep Setiawan melalui Wakil Administraturnya Maman Suhermana yang mendampingi tamu PT. Duson Moajaya menyampaikan bahwa kerjasama seperti ini diharapkan terus berlanjut dan terjalin dengan baik demi tercapainya tujuan bersama, baik tujuan materil dan non materil. Ia menyampaikan bahwa kegitan pengawalan dan pengawasan tanaman harus dilakukan dengan sebaik-baiknya agar tercapai sukses tanaman dan sukses tebangan.

Pihak PT. Duson Moajaya yang diwakili oleh Candra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perhutani Sumedang yang telah memfasilitasi pelaksanaan tanaman kerjasama di Perhutani.

“Terima kasih Perhutani Sumedang beserta jajarannya yang senantiasa mendukung pelaksanaan kegiatan kerjasama tanaman ini, semoga hasilnya kelak bisa menguntungkan kita bersama.” ungkap Candra. (Kom-PHT/Smd/Snr)

Editor : Ywn

Copyright©2019