Peringati HUT RI Ke-74, Perhutani Blitar Gelar Upacara bersama Stakeholder

BLITAR, PERHUTANI (19/08/2019) | Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 74, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar mengadakan upacara bendera dilokasi wana wisata Hutan Pinus  Loji Lereng Gunung Kelud Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Sabtu (17/8).

Upacara yang dilaksanakan di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gandusari, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wlingi selain karyawan Perhutani juga dihadiri oleh Perkumpulan Lembaga Masyarakat Desa (PLMDH) Kabupaten Blitar dan Persatuan Istri Rimbawan (PIR).

Upacara bendera itu merupakan acara puncak rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-74 yang dilaksanakan di Perhutani KPH Blitar. Sebelumnya dilaksanakan serangkaian kegiatan dimulai dari kegiatan lomba kebersihan kantor , lomba tarik tambang, lomba memindahkan kaos, lomba gendong istri, lomba mindahkan tepung dan lainnya yang wajib diikuti oleh segenap karyawan yang terdiri dari 8 BKPH dan 3 Tempat Penimbunan Kayu (TPK).

Administratur Perhutani KPH Blitar Aries Indra Supartha  mengatakan bahwa semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk partisipasi ikut memeriahkan HUT RI ke-74, “Sesuai temanya ‘SDM Unggul Indonesia Maju’, harapanya seluruh karyawan KPH Blitar untuk bersama-sama kompak, disiplin, semangat,  inovatif dan mencontoh semangat juang dari pejuang dan pahlawan Bangsa Indonesia,” ujar Aries.

Ketua PLMDH KPH Blitar Paeno menyampaikan jika pihaknya sangat berterima kasih kepada manajemen Perhutani yang telah mengajak untuk melaksanakan upacara bendera bersama dengan keluarga besar Perhutani Blitar.

Saya berharap kedepan banyak kegiatan Perhutani bisa melibatkan pengurus dan anggota PLMDH untuk mempererat tali silahturahmi, “Tidak hanya pada kegiatan kerjasama PHBM saja, tetapi mengajak untuk mengikuti kegiatan lainnya,” kata Paeno. (Kom-PHT/Btr/RY)

Editor : Ywn

Copyright©2019