Peringati HUT RI Ke-74, Perhutani Jember bersama Stakeholder Gelar Berbagai Perlombaan

JEMBER, PERHUTANI (24/08/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jember menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diselenggarakan di areal Wana Wisata Rintisan Biskit Reborn di wilayah Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Sumberjati, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sempolan, Sabtu (24/8).

Kegiatan tersebut diikuti jajaran KPH Jember, Taman Nasional Meru Betiri (TNMB), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Jawa Timur, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Jember-Bondowoso, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jember serta perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Dalam sambutannya Administratur KPH Jember Rukman Supriatna menyampaikan “Kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar rimbawan di Kabupaten Jember, dengan tema ‘Meningkatkan Sinergitas Sesama Rimbawan Guna Membangun Hutan Jember Lestari’,” ujar Rukman.

Kepala CDK Wilayah Jember-Bondowoso Didik disela-sela acara lomba menyampaikan jika pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggranya acara tersebut. “Acara seperti ini sangat baik untuk memupuk rasa kebersamaan rimbawan, dalam momen seperti ini jiwa korsa akan terbangun dan pastinya akan menambah semangat dalam menjalankan tugas kedepannya,” ujarnya.

Acara diawali dengan kegiatan upacara pembukaan, dilanjutkan jalan santai, senam bersama dan lomba-lomba seperti ; menyanyi, pindah sarung, piring tepung, volly terpal dan perlombaan lainnya yang bersifat ringan dan menghibur. (Kom-PHT/Jbr/Ag)

Editor : Ywn

Copyright©2019