RNI, PTPN III, Perhutani, Kima Upacara di Pulau Terluar Sulbar

MEDIAINDONESIA.COM (17/8/2019) | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) (PTPN III), Perum Perhutani (Perhutani), dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero) (Kima) melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di Pulau Karampuang, Sulawesi Barat, Sabtu (17/8).

Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tersebut juga dilaksanakan bakti sosial tranplantasi terumbu karang, serta penyerahan bantuan panel listrik tenaga surya untuk penerangan dermaga di pulau yang menjadi destinasi wisata kota Mamuju itu.

Upacara di salah satu pulau terluar Provinsi Sulawesi Barat tersebut dihadiri oleh Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN Kindy Rinaldy Syahrir, Direktur SDM dan Umum RNI J. Nanang Marjianto, Direktur SDM dan Umum PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Seger Budiarjo, Direktur Utama PT Kawasan Industri Makassar (Persero) Abdul Muis, Direktur SDM, Umum, dan IT Perum Perhutani Kemal Sudiro.

Upacara juga diikuti oleh perwakilan BUMN, para siswa serta nelayan setempat.

Menurut Nanang, kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di pulau Karampuang diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat. Selain untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan BUMN terhadap kelestarian lingkungan dan pemanfaatan energi terbarukan.

“Panorama bawah laut di sini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Diharapkan melalui bantuan ini, kelestarian terumbu karang di Pulau Karampuang dapat terjaga sehingga dapat mendukung peningkatan potensi pariwisata setempat,” ujar Nanang, seperti dilansir keterangan resmi, Sabtu (17/8).

Selain itu, Nanang mengatakan upacara HUT ke-74 RI ini juga dimanfaatkan sebagai momentum guna memberikan dukungan terhadap penerapan energi terbarukan melalui pemberian bantuan panel surya untuk penerangan dermaga di Pulau Karampuang.

“Dermaga ini salah satu andalan keluar masuk kapal yang mengantarkan wisatawan dan penduduk pulau Karampuang,” ungkapnya.

Sumber : mediaindonesia.com

Tanggal : 17 Agustus 2019