TK Tunas Rimba Perhutani Madura Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 dengan Berbagai Perlombaan

MADURA, PERHUTANI (24/08/19) | Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Rimba Perhutani Madura di Pamekasan menggelar berbagai jenis lomba  untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, yang dilaksanakan di halaman sekolah komplek Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura di Pamekasan, Sabtu (24/8).

Beberapa jenis perlombaan yang diselenggarakan diantaranya, tartil baca Alqur’an, hafalan Pancasila dan juga perlombaan yang menujukan wali murid dan para siswa, yakni perlombaan memakaikan baju ke siswa oleh wali murid, serta menangkap ikan lele.

Administratur KPH Madura Rumhayati selaku Ketua Yayasan Taruna Rimba Perhutai (YTRP) yang didampingi wakil ketua YTRP Tin Samiwanto menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini adalah jenjang pendidikan yang mendasar sebagai upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia 6 (enam) tahun.

Menurutnya pemberian rangsangan pendidikan bagi anak itu untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan dasar dunia anak. “Karena dunia anak adalah bermain, aktif, kreatif, dunia yang riang, gembira dan sederhana,” terang Rumhayati.

Pada acara tersebut ia juga menyampaikan, jika dunia anak adalah dunia meniru, maka bicaralah dan ajarkan sesuai kadar kapasitas dan contohkan apa yang bisa mereka tiru sesuatu yang baik dari kita.  “Jika kita ingin anak kita terbentuk seperti apa itu tergantung dari kita yang membimngnya”, ujarnya.

Diakhir arahannya Irum berpesan kepada anak anak TK Tunas Rimba yang ikut berlomba untuk mengikuti acara itu dengan baik, “Tidak boleh terjadi perkelahian dan permusuhan apabila ada yang kalah dalam berlomba,” pintanya.

Di tempat sama Kepala sekolah TK Tunas Rimba Siti Halimatus Saadah menyampaikan jika pihaknya sangat berterima kasih kepada ketua dan pengurus YTRP Perhutani dan wali murid atas suportnya membantu dalam pelaksanaan kegiatan lomba hingga berjalan dengan lancar. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019