Antisipasi Kebakaran Hutan, Perhutani Saradan Lakukan Koordinasi dengan Stakeholder

SARADAN, PERHUTANI (06/09/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan melakukan koordinasi keamanan hutan terkait pencegahan terjadinya kebakaran hutan dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mejayan Madiun dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah kawasan hutan KPH Saradan, Kamis (5/9).

Kegiatan tersebut ditandai pemasangan spanduk himbauan bahaya kebakaran hutan dan lahan usai Apel Bersama di petak 12d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kaligunting Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jatiketok Utara Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan.

Koordinator Keamanan Wisik Sugiharto selaku Wakil Administarur Saradan mewakili Administratur KPH Saradan mengatakan, untuk mengantisipasi kebakaran hutan, ia mengaku  sudah berkoordinasi dengan stakeholder termasuk bekerjasama dengan beberapa Forkopimcam lainnya.

“Kami juga mengajak LMDH sebagai mitra kerja Perhutani dapat untuk selalu bersinergi mencegah terjadinya kebakaran hutan yang selama ini menjadi masalah bersama,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Mejayan Pujiyono mengatakan bahwa kebakaran hutan merupakan masalah nasional yang harus ditangani bersama-sama, untuk itu Perhutani harus mau menggandeng Polri, TNI, Pemerintah Kecamatan maupun Desa juga LMDH agar kebakaran hutan bisa dicegah sedini mungkin,” katanya.

Hadir pada kegiatan apel tersebut jajaran Perhutani dan Polisi Hutan Mobil (Polhutmob), segenap Forkopimcam Mejayan, LMDH Sumber Tani, LMDH Kedung Mulyo dan LMDH Tani Mulyo Desa Kebonagung. (Kom-PHT/Srd/Swn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019