Jalin Silturahmi, Perhutani Probolinggo dan LMDH Sumber Hasil Adakan Pengajian

PROBOLINGGO, PERHUTANI (02/09/2019) | Untuk menjalin silaturahmi, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Hasil Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro mengadakan peringatan tahun baru Islam (1 Muharram 1441 Hijriyah) dengan megadakan pengajian yang dilaksanakan pada Minggu (1/9).

Administratur KPH Probolinggo, Imam Suyuti menyampaikan jika ia merasa bangga kepada LMDH yang ada di wilayah Lumajang sebab selalu aktif mengadakan kegiatan seperti ini, ia berpesan  kepada masyarakat sekitar hutan agar menjaga dan mencegah kebakaran hutan diwilayah Lumajang, karena jika terjadi kebakaran yang rugi adalah kita semua.

“Ini momen yang sangat spesial, dengan pergantian tahun baru Islam agar kita semua untuk meninggalkan hal-hal buruk ditahun lalu dan diganti dengan hal yang lebih baik di tahun ini,” ujar Imam.

Ketua LMDH Sumber Hasil, Sumardi selaku panitia kegiatan menyampaikan terima kasih pada segenap undangan yang telah hadir dalam pengajian ini, besar harapan kami dengan diadakannya pengajian menambah silaturahmi dan mempererat persatuan.

“Terima kasih pada pimpinan Perhutani yang telah membantu tenaga dan pikiran sehingga pelaksaannya berjalan dengan lancar dan hikmat, sekaligus terima kasih juga pada donatur yang telah membantu pengajian 1 Muharram 1441 Hijiriyah  di tempat ini,” terangnya.

Puncak acara adalah siraman rohani oleh Habib Novel Al-Hasan yang menyampaikan bahwa makna bulan Muharram adalah berawal dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW, hijrah itu dilakukan sebagai strategi dakwah dan menanggapi situasi dan kondisi yang tidak kondusif pada masyarakat Mekkah.

Dalam tausiahnya itu Habib Novel menjelaskan bahwa Hijrah itu diartikan sebagai perjuangan meninggalkan hal-hal yang buruk kearah yang lebih baik, dan nilai kebaikan untuk diri sendiri meninggalkan sesuatu yang buruk yang merugikan diri sendiri dan beralih pada sesuatu yang baik. (Kom-PHT/Pbo/Mmg)

Editor : Ywn

Copyright @ 2019