Kunjungi Persemaian Perhutani Mojokerto, Siswa TK Harapan Bangsa Belajar Menanam Pohon

MOJOKERTO, PERHUTANI (21/092019) | Sebanyak 28 siswa Taman Kanak-kanak (TK) Harapan Bangsa Ngusikan Jombang kunjungi lokasi persemaian Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto di Made, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tapen, Jumat (20/9).

Dalam kegiatan tersebut para siswa diajak untuk melihat persemaian  dan diajarkan tata cara menanam bibit pohon yang benar. Dengan penuh semangat dan keceriaan anak-anak yang juga didampingi oleh dua orang guru pendamping serta orang tuanya masing-masing itu juga diperkenalkan jenis jenis pohon kehutanan dan diberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kelestarian hutan.

Administratur KPH Mojokerto Suratno saat dihubungi ditempat lain mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk siapa saja yang mau belajar tentang kehutanan di wilayahnya.

“Dengan adanya kegiatan belajar sambil bermain di tempat terbuka, diharapkan siswa siswi TK Harapan Bangsa tersebut nantinya mereka bisa lebih mencintai lingkungan dan hutan yang ada di sekitarnya,” ujarnya. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019