Perhutani Bandung Selatan dan KUPS Wana Mandiri Dua Bahas Kerjasama Jasling

BANDUNG SELATAN, PERHUTANI  (18/09/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan dengan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Wana Mandiri Dua bahas kerjasama jasa lingkungan pasca terbitnya Surat Keputusan Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK) bertempat di Bale Pertemuan KUPS Wana Mandiri Dua, Senin (16/09).

KUPS Wana Mandiri merupakan salah kelompok penerima SK Kulin KK dengan nomor Izin/Hak Kelola/Pengakuan HA dan KK/Sertifikat : SK. 9179/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/12/2018. Pertemuan tersebut dihadiri Administratur KPH Bandung Selatan beserta jajaran serta anggota KUPS sekitar 31 orang.

Dalam arahannya, Administratur KPH Bandung Selatan, Tedy Sumarto mengharapkan dengan telah dibentuknya KUPS Wana Mandiri Dua dapat dilaksanakan kerjasama jasa lingkungan dengan Perhutani guna membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar hutan serta kelestarian hutan dapat terjaga.

“Saya mengajak mengajak semua anggota KUPS Wana Mandiri Dua dapat menjalankan amanah dari negara dalam mengelola hutan sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) LHK P.83 tahun 2016 tentang Perhutanan Sosial dan P.39 tahun 2017 tentang Perhutanan Sosial di wilayah Kerja Perum Perhutani dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KUPS Wana Mandiri Dua, Rohmat menyatakan bahwa kerjasama yang dibangun dengan Perhutani dalam pengembangan Jasa Lingkungan diharapkan akan menjalin sinergitas yang positif dengan Perhutani.

“Kami dari KUPS juga sangat bersyukur dan berterima kasih, sehingga ke depan perekonomian seluruh anggota KUPS Wana Mandiri Dua dapat meningkat,” ujarnya.  (Kom-PHT/Bds/Sgo)

Editor : Ywn

Copyright©2019