Perhutani Banyuwangi Selatan Dukung ‘Savana Duathlon’

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (13/9/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan dukung acara Banyuwangi Festival (B-Fest) ‘Savana Duathlon’ yang akan melintasi kawasan hutan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan dan Taman Nasional Alas Purwo yang akan dilaksanakan pada Minggu (15/9).

‘Savana Duathlon’ merupakan salah satu agenda Ajang B-Fest yang digelar setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, yakni lomba berlari dan bersepeda di kawasan hutan KPH Banyuwangi Selatan dan kawasan hutan Taman Nasional Alas Purwo dengan menempuh rute berlari sejauh 6,4 km yang dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 27 km.

Administratur KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo mengatakan jika pihaknya sangat mendukung kegiatan ‘Savana Duathlon’. “Digelarnya acara ini, bisa mempromosikan potensi rintisan wisata Perhutani yang akan dilewati yaitu Wisata Sumber Gedang,” ujarnya.

Nur Budi mengaku bahwa jajarannya di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Blambangan sudah bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) diwilayahnya serta mengerahkan Pramuka Saka Wanabakti.

“Sepanjang rute yang akan dilalui oleh peserta  ‘Savana Duathlon’ dikawasan hutan sudah siap dilalui, bekerjasama dengan semua unsur masyarakat, kami sudah melakukan pembersihan rute, pemasangan umbul-umbul dan lainnyam” kata Nur Budi.

Sementara itu  Camat Tegaldlimo Sigit Harijanto menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas Perhutani KPH Banyuwangi Selatan dalam mendukung gelaran ajang ‘Savana Duathlon’. Dalam acara kegiatan persiapan itu Sigit menyampaikan  arahan Bupati Banyuwangi untuk mengkampanyekan bebas dari sampah plastik. (Kom-PHT/Bws/Muk)

Editor : Ywn

Copyright©2019