Perhutani Bogor Tandatangani MoU dengan Universitas Nusa Bangsa

BOGOR, PERHUTANI (17/09/2019) | Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, Jerry Purwo Nugroho bersama Rektor Universitas Nusa Bangsa (UNB) Yunus Arifien menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Perhutani KPH Bogor dengan UNB, bertempat di ruang Pascasarjana-UNB, Selasa (17/9) dihadapan segenap dosen UNB dan para undangan.

Dalam sambutannya Administratur KPH Bogor, Jerry Purwo Nugroho menyampaikan bahwa Perhutani KPH Bogor dalam mengelola hutan tidak terlepas dari permasalahan-permasalahan baik dari sisi SDH (Sumber Daya Hutan), lingkungan maupun sosial. Dalam penyelesaian permasalahan diperlukan adanya sinergitas dengan stakeholder diantaranya dari dunia pendidikan, sehingga diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat membantu dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi di Perhutani KPH Bogor.

“Kami menyambut baik kerjasama antara UNB dengan Perhutani KPH Bogor, karena hubungannya kita selama ini sudah berjalan lama dan cukup harmonis. Dengan adanya MoU ini kami harap bisa meningkatkan sinergitas dan mempererat kerjasama yang sudah lama terbangun itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jerry menambahkan, “Dengan adanya MoU ini dapat memadukan pemenuhan praktek kehutanan antara kami dengan perguruan tinggi dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan bidang kehutanan, sehingga dapat diaplikasikan dalam kegiatan operasional di dalam perusahaan kami,” jelasnya.

Sementara itu Rektor UNB, Yunus Arifien menyampaikan bahwa UNB mempunyai beberapa fakultas, antara lain fakultas kehutanan. Sehingga phaknya memandang perlu adanya kerjasama dengan perhutani KPH Bogor. MoU ini meliputi ruang lingkup Pendidikan (lokasi praktek, magang, kuliah umum, pelatihan), Penelitian dan pengembangan, Pengabdian dan penerapan IPTEK kehutanan kepada masyarakat, Praktik Umum Kehutanan, Praktik Kerja lapangan, Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

“Dalam aplikasinya, jika Perhutani sudah memberikan semua data-data di lapangan, maka kami wajib memberikan hasilnya. Sehingga hasilnya dapat ditindaklanjuti secara bersama-sama, karena penelitian ini tidak hanya berhenti disini saja bahkan untuk seterusnya. Sehingga kedepanya kita akan menjadi lebih baik lagi. Dan kami berterimakasih kepada Perum Perhutani, semoga MoU ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar dengan harapan kerjasama ini dapat diwujudkan implementasinya. Karena nilai yang bermutu itu harus ada kerjasamanya, harus ada dokumentasinya, dan harus ada hasilnya.” terang Arifien. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019