Perhutani dan BPDASHL Cimanuk-Citanduy Tinjau Persemaian RHL 2019

SUMEDANG, PERHUTANI (04/09/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang  bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk-Citanduy meninjau lokasi persemaian untuk tanaman Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) tahun 2019 yang terletak di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cadasngampar Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang,  Selasa (3/9).

Kegiatan ini diikuti oleh Administratur KPH Sumedang Asep Setiawan dan Kepala BPDASHL Cimanuk – Citanduy Rukma beserta jajaran.

Administratur KPH Sumedang, Asep Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan peninjauan persemaian dilaksanakan untuk mengawal keberhasilan tanaman RHL tahun 2019 agar sesuai dengan rancangan teknis (Rantek) dan tata waktu. Asep juga meminta laporan secara periodik guna melakukan pengawalan dan memudahkan dalam evaluasi pekerjaan.

“Semua kegiatan khususnya RHL agar dibuatkan laporan periodik secara tertulis dan disertakan foto kegiatannya,” ujarnya singkat.

Hal senada disampaikan Kepala BPDASHL, Rukma yang menginginkan agar kegiatan tanaman RHL ini dilaksanakan sesuai tata waktu Rantek serta memaksimalkan pemeliharaan dengan sebaik-baiknya sehingga bibit siap tanam tepat pada waktunya. (Kom-PHT/Smd/Snr)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019