Perhutani dan CDK Kabupaten Nganjuk Kolaborasi di Pawai Pembangunan

NGANJUK, PERHUTANI (02/09/2019) Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74  di Kabupaten Nganjuk dirayakan pada Sabtu (31/8) diramaikan dengan pawai pembangunan atau karnaval yang diikuti segenap jajaran Dinas di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dan Instansi Pemerintah lainnya juga Swasta.

Dalam kesempatan itu Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk berkolaborasi dengan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Kabupaten Nganjuk menampilkan berbagai macam pakaian adat khas Nusantara mulai dari Sumatera sampai Papua.

Perhutani KPH Nganjuk yang mengambil kesempatan dalam Pawai Pembangunan tersebut, tidak mau ketinggalan berpartisipasi dan langsung dipimpin oleh Administratur KPH Nganjuk Bambang Cahyo Purnomo bersama Istri.

Pada pawai kali ini Administratur KPH Nganjuk memakai pakaian kebesaran masyarakat Kalimantan Timur, karena pas dengan suasana saat ini yang lagi viral di masyarakat tentang rencana pemindahan ibukota Negara Republik Indonesia ke Provinsi tersebut. Dalam pawai itu kata Bambang, pihaknya juga mengikutsertakan seluruh karyawannya bersama istrinya untuk mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya pembukaan kegiatan  Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat menyampaikan jika kegiatan pawai pembangunan tersebut akan diagendakan rutin setiap tahunnya, agar bisa mendekatkan seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Nganjuk dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati  dan jajarannya mengikuti pawai pembangunan dengan memakai pakaian kebesaran keraton Pajajaran. Rute yang dilalui sepanjang 2,5 Km dan disaksikan oleh penonton yang tumpah ruah disepanjang jalan.

Seluruh peserta pawai utamanya para pejabat diwajibkan memakai pakaian adat nusantara untuk memgambarkan kebhinekatunggalikaan.  Disamping itu juga ditampilkan berbagai kesenian daerah, mulai dari Reog, jaranan/kuda lumping, tayub, taian-tarian, drum band, dan atraksi-atraksi lainnya. (Kom-PHT/Ngj/Srlt)

Editor : Ywn

Copyright @ 2019