Perhutani dan Polsek Pulung Ponorogo Berikan Sosialisasi Karhutla Kepada Anggota Pramuka

LAWU DS, PERHUTANI (05/09/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds dan Kepolisian Sektor (Polsek) Pulung Ponorogo memberikan sosialisasi tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan kepada anggota Pramuka yang dilaksanakan di petak 118d Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Mendak Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilis selatan, Minggu (1/9).

Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto dalam kesempatan menyampaikan bahwa kemarau yang membuat daun-daun dan semak belukar menjadi kering ini sangat rawan terbakar, untuk itu pihaknya mengajak Pramuka dapat berperan aktif membantu petugas dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Asisten Perhutani (Asper) Wilis Selatan Hari Priyatin yang mewakili Administratur Perhutani KPH Lawu Ds Asep Dedi Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Pulung yang banyak membantu Perhutani dalam sosialisasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya.

“Kami berharap soialisasi pengendalian Karhutla kepada Pelajar ini dapat menambah wawasan pelajar akan pentingnya peduli terhadap kelestarian hutan dan lingkungan,” katanya.

Kegiatan tersebut diikuti segenap anggota Pramuka Gugus Depan 1705/06 SMA Negeri 1 Pulung yang sedang melaku kegiatan kemah uji kenaikan tingkat Penegak yang dipusatkan dikawasan hutan pinus KPH Lawu DS yang terletak di Dukuh Gondangsari Desa Banaran Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Supriyanto selaku Pembina Pramuka Gugus Depan 1705/06 SMA Negeri 1 Pulung, menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang sudah memberikan ijin  dan memberikan sosialisasi pengendalian Karhutla. (Kom-PHT/LwuDs/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2019