Perhutani Divre Jatim dan Universitas Airlangga Tandatangani MoU Pemanfaatan Kawasan Hutan

SURABAYA, PERHUTANI (13/09/2019) | Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Airlangga Surabaya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Pemanfaatan Kawasan Hutan “Teaching Farm” yang dilaksanakan di Kampus C Universitas Airlangga Surabaya Kamis (12/9).

Dilakukannya penandatangan nota kesepahaman tersebut adalah guna mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang bermanfaat bagi masyarakat luas dari kalangan akademisi, praktisi dan pelaku usaha. Dengan MoU tersebut kedua belah pihak akan memperoleh manfaat yang saling menguntungkan dalam pemanfaatan hutan sesuai batas tanggung jawab, wewenang dan kapasitas masing-masing.

Kawasan hutan yang dimanfaatkan untuk kegiatan pendidikan itu berada di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Panceng wilayah kerja Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban yang secara administratif wilayah tersebut berada di Kabupaten Gresik.

Kepala Perhutani Divre Jatim, Oman Suherman usai menandatangani MoU mengatakan “Dengan dilakukannya penandatanganan ini mudah mudahan yang kita kerjasamakan kedepannya dapat bermanfaat untuk dunia pendidikan,” ujarnya.

“Masyarakat sekitar dapat mengambil manfaat, bahkan saya berharap manfaatnya jauh lebih besar dari yang kita harapkan,” kata Oman.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih menyampaikan rasa terima kasih kepada Perhutani Divre Jatim dan sangat mengapresiasi atas terealisasinya MoU tersebut. “Saya berharap kerjasama dengan Perhutani ini dapat terus berlanjut di masa-masa mendatang,” ujarnya. (Kom-PHT/DivreJatim/Mnr)

Editor : Ywn

Copyright©2019