Perhutani Dukung Jamda Pramuka Jateng XV Tahun 2019

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (3/9/2019) | Jambore Daerah (Jamda) Gerakan Pramuka Jawa tengah ke XV tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 31 Agustus 2019 di Bumi Perkemahan Mustika Blora, diikuti oleh Pramuka Penggalang dari 35 Kabupaten/Kota (Kwartir Cabang) se Jawa Tengah kurang lebih sebanyak  2000 orang.

Lokasi Perhutani tepatnya berada di BKPH Ngriron KPH Randublatung dipilih menjadi tempat kegiatan camp craft, yaitu kegiatan petualangan dengan menjelajah  dan menambah pengetahuan tentang  lingkungan hutan.

Kegiatan camp craft  tersebut diikuti 300 pramuka  peserta Jamda pelajar tingkat SLTP yang dibagi dalam 3 rotasi masing-masing 100 orang. Peserta camp craft mendapat materi tentang cara mempertahankan hidup di alam bebas, pendirian bivak dan pengetahuan teknik kehutanan seperti pengenalan jenis pohon, pengamatan satwa dari para  instruktur Saka Wanabakti  Perhutani.

Admnistratur KPH Randublatung Achmad Basuki selaku tuan rumah menyampaikan Perhutani menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut.

“Semoga apa yang disampaikan para Instruktur Saka Wanabakti ini dapat menjadi pengalaman baru bagi adik-adik peserta Jambore Daerah dan menambah wawasan serta  kepedulian pada lingkungan hutan,” ujarnya. (Komp.PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn

Copyright©2019