Perhutani Garut Gelar Sosialiasi Penanganan Tanaman Kayu Tanpa Izin di Hutan Produksi

GARUT, PERHUTANI (12/09/2019) | Perhutani Kesatuan  Pemangkuan Hutan (KPH) Garut bersama pemerintahan Desa Ciroyom dan Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut menggelar pembinaan dan sosialisasi Penanganan Tanaman Kayu Tanpa Izin di Hutan Produksi kepada masyarakat desa sekitar hutan di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikelet, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pameungpeuk, bertempat di balai desa Ciroyom,  Selasa (10/9).

Acara dihadiri oleh Wakil Administratur KPH Garut Asep Aan Darsana beserta jajaran, Forkopimcam Cikelet, Forkopimdes Ciroyom, dan Forkopimdes Cijambe beserta jajarannya.

Dalam arahannya Administratur KPH Garut Nugraha melalui Wakil Administratur, Aan Darsana menuturkan bahwa manusia tidak bisa berdiri sendiri, semua harus bersinergi. Seperti halnya dalam menjaga dan memanfaatkan hutan, semua unsur masyarakat harus terlibat dengan menaati kaidah dan aturan yang berlaku guna menjaga keberlangsungan hutan. Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan lahan kawasan hutan melalui mekanisme yang sudah ditetapkan oleh Perhutani yakni melalui skema Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM).

Sementara itu Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ceng Muhidin mewakili pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Garut yang telah menyelenggarakan acara pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakatnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti aturan dan hukum perundang-undangan yang berlaku. (Kom-PHT/Grt/Ee)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019