Perhutani Gelar Bakti Sosial Bersama TNI AD Rembang

MANTINGAN, PERHUTANI (14/9/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan mendukung kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan HUT Kodam IV Diponegoro ke-68 dan HUT TNI ke-74 dengan  membagi sembako kepada  masyarakat Desa Logede Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang, Sabtu (14/9).

Kegiatan bakti sosial tersebut diawali dengan penyerahan bantuan sembako dari Perhutani  dan Kodim 0720  Rembang kepada warga kurang mampu sekitar hutan di wilayah  hutan  BKPH Ngiri.

Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Infantri Arh. Andi Budi Sulistyo  mengingatkan warga  bahwa saat ini kemarau sangat panjang  dan sumber mata air mulai mengering sehingga diperlukan sinergi masyarakat bersama Perhutani dan TNI untuk menjaga kelestarian hutan dari  kebakaran dan gangguan keamanan hutan lainnya.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso mengapresiasi  TNI AD yang telah menggandeng Perhutani dalam melaksanakan kegiatan peduli kelestarian hutan.

“Bakti sosial untuk masyarakat Logede ini  dapat  meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya kerjasama menjaga hutan dan lingkungan”, ujarnya.

Rangkaian bakti sosial  dilaksanakan trabas dan patroli di kawasan Hutan BKPH Ngiri menyusuri petak-petak yang rawan kebakaran hutan. ( Kom-Pht/Mtg/Sgt)

Editor : Ywn

Copyright©2019