Perhutani Jember Gelar Istighosah dan Santuni Anak Yatim

JEMBER, PERHUTANI (05/09/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jember menggelar Istighosah dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan di aula kantor Perhutani Jember, Rabu (4/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan pergantian tahun Islam 1441 Hijriyah.

Sebanyak lebih dari 20 anak yatim piatu dari keluarga masyarakat sekitar wilayah Perhutani Jember menerima secara langsung santunan yang diserahkan oleh  Administratur Perhutani KPH Jember, Rukman Supriatna.

Dalam sambutannya Rukman  menjelaskan bahwa santunan ini pada dasarnya merupakan bentuk kepedulian karyawan Perhutani kepada anggota keluarga masyarakat. “Dana santunan ini berasal dari keikhlasan karyawan Perhutani Jember yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk kaum dhuafa dan anak yatim,” ujarnya.

Para anak yatim piatu yang hadir dengan usia yang bervariatif, mulai balita sampai anak usia sekolah menengah pertama. Kehadiran mereka didampingi oleh orang tua atau keluarga yang dijemput dan diantar oleh petugas Perhutani.

Santunan tersebut diberikan setelah kegiatan Istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Fikri dari Jember. Dengan harapan agar senantiasa mendapatkan ridlo dan hidayah dari Allah SWT dan seluruh karyawan Perhutani diberikan kemampuan untuk menyelesaikan tugas masing-masing pekerjaannya. (Kom-PHT/Jbr/Ags)

Editor : Ywn

Copyright©2019