Perhutani Lepas Mahasiswa PKL Asal Universitas Jambi di Balapulang

BALAPULANG, PERHUTANI (3/9/2019) |  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang lepas Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Jambi yang melaksanakan  kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di wilayah kerja KPH Balapulang, pada Sabtu (17/8).

Mahasiswa asal Jambi itu melaksanakan PKL selama dua bulan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Administratur KPH Balapulang A. Fadjar Agung Susetyo saat penutupan kegiatan di ruang Sylva kantor KPH Balapulang.

Dalam PKL tersebut para mahasiswa mendapatkan pembekalan dari seluruh pejabat dari masing – masing bidang, seperti bidang perencanaan, persemaian, tanaman, pemeliharaan, produksi, pengujian, pemasaran, kelola sosial, eko wisata, sumber daya manusia, umum, keuangan dan keamanan hutan.

Mahasiswa melaksanakan praktek dengan terjun langsung ke lokasi yang sudah direncanakan sesuai bidang yang ditentukan yakni berada di enam Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), diantaranya BKPH Banjarharjo Barat, BKPH Banjarharjo Timur, BKPH Pengarasan, BKPH Larangan, BKPH Linggapada dan BKPH Margasari.

Dalam kesempatan itu A. Fadjar Agung Susetyo menyampaikan bahwa  Perhutani  sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan memberikan motivasi kepada mahasiswa.

“Adik -adik ini merupakan rimbawan muda supaya memiliki semangat yang tinggi, berdedikasi dan inovatif dalam membangun hutan lestari. Saya berharap adik – adik dapat mewarisi semangat rimbawan yang terdahulu, ’’ ujarnya.

Fadjar Agung Susetyo juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Jambi khususnya Fahutan yang telah mempercayakan mahasiswanya untuk melakukan kegiatan PKL di KPH Balapulang. (Kom-PHT/Blp/Was)

Editor : Ywn

Copyright©2019