Perhutani Sumedang Serahkan Dana Program Kemitraan Rp 170 Juta Kepada Masyarakat

SUMEDANG, PERHUTANI (05/09/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang menyerahkan dana Program Kemitraan (PK) tahun 2019 sebesar Rp 170 juta kepada mitra binaan bertempat di aula kantor Perhutani KPH Sumedang, Kamis (5/9).

Penyerahan dana tersebut dilakukan oleh Wakil Administratur KPH Sumedang Maman Hermana kepada para penerima dana pinjaman.

Dana PK merupakan salah satu program Perhutani dalam rangka mensejahterakan masyarakat sekitar hutan dalam bentuk pinjaman modal. Dana PK tahun 2019 ini diperuntukkan bagi masyarakat yang hendak mengembangkan usaha tetapi kesulitan dalam permodalan. Sebanyak 12 mitra binaan yang mendapat dana bantuan tersebut memiliki berbagai jenis usaha, mulai dari usaha bidang perikanan, jasa, peternakan, pertanian, perkebunan, hingga perdagangan.

Administratur KPH Sumedang Asep Setiawan melalui Wakilnya Maman Hermana, memohon agar bantuan dana ini dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk modal usaha dengan harapan mampu membantu menaikkan taraf hidup masyarakat.

Sementara itu salah satu penerima bantuan Iding Supriadi, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Perhutani Sumedang yang telah memberikan dana pinjaman PK. Ia berharap semoga Perhutani Sumedang lebih sukses kedepannya serta dana yang diberikan dapat memotivasi masyarakat sekitar hutan untuk lebih meningkatkan usahanya.

“Terima kasih Perhutani Sumedang, kami berjanji akan manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” ujar Iding. (Kom-PHT/Smd/Snr)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019