Saka Wanabakti Perhutani Probolinggo Ikuti Apel Besar Pramuka ke-58

PROBOLINGGO, PERHUTANI (03/09/2019) | Satuan Karya Pramuka (Saka) Wanabakti binaan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo mengikuti Apel Besar Pramuka ke-58 yang di gelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Probolinggo di lapangan Sukapura, Selasa (03/09).

Kegiatan apel besar tersebut dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinam Daerah (Forkompimda) Kabupaten Probolinggo segenap Camat serta segenap Kepala Desa di Kecamatan Sukapura.

Dalam gelar apel tersebut Saka Wanabakti Probolinggo menampilkan atraksi tarian gerak dan bersatu yang dilakukan oleh 17 orang anggotanya. Apel tersebut di ikuti oleh segenap perwakilan pramuka dari Kwartir Ranting dan 11 Satuan Karya Pramuka se-Kabupaten Probolinggo.

Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Probolinggo, Timbul Prihanjoko menyampaikan melalui pramuka kita bangun Probolinggo menjadi unggulan, karena banyak kegiatan yang sudah dilakukan adik-adik pramuka untuk masyarakat, diantaranya membuat saluran air di Desa Bettek dan bantuan rumah layak huni.

“Pramuka itu tidak hanya bisa tepuk tangan saja, namun mampu memberikan bantuan tenaga bila dibutuhkan seperti bencana alam dan lainnya. Kepada segenap satuan karya yang sudah ikut menyukseskan acara ini dan pada Pimpinan yang hadir saya ucapkan banyak terima kasih semoga kegiatan apel besar ini kedepan dapat lebih meriah lagi,” katanya

Sementara itu Administratur KPH Probolinggo Imam Suyuti selaku Majelis Pembimbing Saka Wanabakti Probolinggo menyampaikan apresiasi kepada tim dari  Saka Wanabakti Probolinggo yang telah ikut serta dan menampilkan atraksi dalam kegiatan apel besar tersebut, ia juga berharap kepada peserta didiknya agar tetap solid dan terus dapat mendarma baktikan dirinya kepada masyarakat. (Kom-PHT/Pbo/Mmg)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019