Siswa TK Muslimat NU Belajar di Persemaian Perhutani Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (07/09/2019) | Sebanyak 58 anak siswa siswi Taman Kanak-kanak (TK) Muslimat NU Al-Khoiriyah Desa Mojodanu Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang mengunjungi lokasi persemaian Cangak milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto di Bagian Kesatuan Pemangkuanm Hutan (BKPH) Tapen, Sabtu (7/9).

Dengan penuh semangat anak-anak sekolah usia dini tersebut mengikuti pengenalan tanaman kehutanan dan lingkungan serta cara membuat persemaian tanaman yang di ajarkan langsung oleh Agus Budiono selaku Kepala Urusan Teknik Kehutanan BKPH Tapen.

Asisten Perhutani Tapen Dudun Wahyuono menyampaikan pesan Administratur KPH Mojokerto Suratno mengatakan jika kegiatan praktek lapang tersebut dapat membentuk karakter anak agar kelak lebih peduli terhadap hutan dan lingkungannya. Kegiatan pengenalan lingkungan dan tanaman kehutanan kepada anak usia dini ini agar anak merasa lebih dekat dengan alam sehingga tertanam rasa cinta alam dan lingkungan termasuk hutan yang harus dijaga kelestariannya.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Muslimat NU Al Khoiriyah, Sri Rahayu saat mendampingi siswanya mengatakan bahwa kegiatan di luar kelas ini bertujuan memberikan motivasi kepada anak untuk giat menanam di sekitar lingkungan dan mendidik anak lebih dini untuk mencintai tanaman dan lingkungan.

“Dengan kegiatan semacam ini agar kelak anak-anak bisa lebih peduli dan menjaga lingkungannya tetap lestari, sehingga udara disekitarnya dapat lebih sejuk dan segar, serta menjadikan alam sebagai sahabat,” pungkasnya. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2019