Kembangkan Wisata Karang Nini, Perhutani Ciamis Jalin Kerjasama Dengan Investor

CIAMIS, PERHUTANI (7/10/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis menggelar pertemuan pengembangan wisata Karang Nini dengan PT. Mustika Asih Indotama, bertempat di aula  Perhutani KPH Ciamis, Senin (7/10)

Dalam pertemuan tersebut hadir Administratur KPH Ciamis Agus Mashudi, Direktur PT. Mustika Asih  Indotama Rizal Achmad, Komisaris PT. Mustika Asih Indotama Den Ato, serta Tim Pengembangan Usaha KPH Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut Administratur KPH Ciamis, Agus Mashudi atas nama Perhutani Ciamis menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Mustika Asih Indotama yang sebelumnya telah bekerjasama membangun wisata alam Mustika Taman Anggrek di Kota Banjar. Ia pun menjelaskan perlunya revitalisasi pembangunan wisata Karang Nini karena lokasinya yang sangat strategis berada di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Perhutani selaku Badan Usaha Milik Negara mempunyai misi untuk ikut memberdayakan masyarakat di sekitar hutan. Oleh karena itu pengelolaan wisata Karang Nini ini tidak lepas dari peran serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Keberadaan wisata ini kedepannya diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja masyarakat baik sebagai tenaga pemandu wisata, pengusaha kuliner dan produk–produk unggulan LMDH, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kedepan kita konsepkan Karang Nini menjadi wisata kekinian yang memanjakan para pengunjung dengan menyediakan objek-objek menarik dan tetap menonjolkan unsur keindahan alam. Diharapkan kesepakatan kerjasama ini akan menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja baru khususnya bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara itu Komisaris PT. Mustika Asih Indotama, Den Ato dalam sambutannya menjelaskan rencana penataan wisata Karang Nini yang akan dilakukan sesuai arahan dan aturan dari Perhutani, terutama terkait pembangunan sarana prasarana di lokasi wisata.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik memanjakan pengunjung. Pada tahap awal, kami akan menata pintu gerbang utama, jalan, dan wahana atraksi. Rencananya kami akan membangun jet coaster, sepeda gantung, selfie deck, dan lokasi off road. Setelah kesepakatan ini, diharapkan tahun 2020 wisata Karang Nini ini sudah bisa soft launching,” pungkasnya. (Kom-PHT/Cms/Bun).

Editor : Ywn

Copyright©2019