Perhutani Ajarkan Siswa Cara Membuat Persemaian Tanaman Gliricidia

MANTINGAN, PERHUTANI (17/10/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan  (KPH) Mantingan mengajari siswa-siswa SDN 2 Gunem cara membuat persemaian Gliricidia, di persemaian tanaman biomassa Gliricidia Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Blebak Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Demaan Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Kamis (17/10).

Asper BKPH Demaan Rusmanto mewakili Administratur menyambut kegiatan tersebut dengan baik.

“Pembelajaran di alam terbuka sangatlah menarik dan dapat menginspirasi anak-anak dalam mencintai lingkungan baik di sekolah maupun tempat tinggal”, ujarnya.

Para siswa diperkenalkan pembuatan media tanaman, mengisi tanah kantong plastik serta membuat bedengan. Lalu diajarkan pula cara menanam di polybag.

Kepala Sekolah SDN 2 Gunem, Ismangun mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kegiatan belajar mengajar di luar sekolah.

“Kegiatan di alam terbuka sangat menunjang anak-anak untuk memahami  bahwa hutan yang ada sekitar area sekolah perlu untuk dilestarikan. Kebetulan juga banyak orang tua wali murid di SDN 2 Gunem ini menjadi penggarap lahan di Kawasan hutan Perhutani, tentunya akan menjadi sinergitas yang baik dalam pembelajaran di alam terbuka”, jelasnya. (Kom-PHT/Mtg/Sgt)

Editor : Ywn

Copyright©2019