Perhutani Bandung Selatan Tandatangani Perpanjangan Kerjasama Wisata dengan CV. eMTe Higland Camp

BANDUNG SELATAN, PERHUTANI (16/10/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan lakukan perpanjangan kerjasama pemanfaatan jasa lingkungan wisata alam CV. eMTe Higland Camp. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya perpanjangan Perjanjian Kerjasama (PKS) oleh Administratur KPH Bandung Selatan Tedy Sumarto dan Direktur CV. eMTe Higland Camp Mamat Sumpena, bertempat di ruang Kreatif kantor KPH Bandung Selatan, Rabu (16/10). Acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua LMDH Alam Endah Rohman.

Dalam penjelasannya Administratur KPH Bandung Selatan, Tedy Sumarto mengatakan bahwa kegiatan penandatangan kerjasama tersebut hanya bersifat sebagai perpanjangan. Ia juga menyampaikan bahwa lokasi yang dikerjasamakan berada di petak 80 dan 81 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cimanggu Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ciwidey, yang secara administratif termasuk Desa Alam Endah, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Dengan ruang lingkup kerjasama diantaranya berupa wisata tirta, fasilitas wisata, wisata petualangan dan sarana prasarana wisata.

“Untuk sekarang, sesuai Surat Direktur  Operasi No. 0356/059.1/OPS/DIR/2019 tanggal 7 Mei 2019 perihal Tinjauan Hukum tentang Perhutanan Sosial dan PHBM bahwa secara legal dan pengakuan, sharing dari kerja sama ini dibayarkan di awal pelaksanaan kerjasama melalui sistem Bangun Guna Serah (BGS),” ungkapnya.

Direktur CV. eMTe Higland Camp, Mamat Sumpena mengatakan akan mengikuti aturan yang berlaku di Perhutani dan siap membantu KPH Bandung Selatan dalam memperoleh pendapatan bagi perusahaan.

“Kami dari pihak kedua masih terpaku dengan kebiasaan yang lama. Namun setelah keluar SK Direksi Perhutani tersebut, kami akan mematuhinya. Selain dari itu, dari pihak kami pun tidak akan mengganggu pendapatan pengelola yaitu Perum Perhutani KPH Bandung Selatan,” tegasnya. (Kom-PHT/Bds/Sgy)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019