Perhutani Bersama Stakeholder Jateng Gelar Rakor RHL 2019

KEDU UTARA, PERHUTANI (3/10/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bersama Kepala BPDASHL Serayu Opak Progo, Polda Jawa Tengah, Sekda Jawa Tengah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Yogyakarta mengadakan rapat koordinasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan ( RHL ) tahun 2019 pada Hutan Lindung Perum Perhutani, Kamis (03/10).

Administratur KPH Kedu Utara Damanhuri pada kesempatan tersebut menyampaikan Progress RHL sampai dengan September 2019 dan strategi percepatan pelaksanaan penanaman RHL di Lokasi Hutan Lindung yang dilaksanakan di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Magelang, BKPH Temanggung, dan BKPH Wonosobo.

“Strategi yang ditempuh diantaranya adalah pembentukan regu kerja penanaman melalui pemberdayaan Masyarakat Desa Hutan (MDH), basecamp pendakian dan intansi terkait,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Kepala Balai BPDASHL Serayu Opak Progo Sri Handayananingsih menuturkan dengan perkiraan musim hujan datang sekitar bulan November akan menyebabkan hari efektif pelaksanaan penanaman menjadi sedikit. Perlu adanya langkah-langkah strategis yang dilaksanakan oleh Perum Perhutani, pengoptimalan tenaga pendamping, dan turut sertakan TNI dan POLRI.  (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2019