Perhutani Kuningan Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Masyarakat

KUNINGAN, PERHUTANI (15/10/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Kuningan (KPH) Kuningan kembali menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 2 tangki atau sekitar 18.000 liter ke Desa Cihanjaro, Kecamatan Karang Kencana, Kabupaten Kuningan pada masyarakat yang berada di kawasan hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cileuya, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cibingbin, Senin (14/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Kuningan Uum Maksum, Pelaksana Harian (Plh) Camat Karang Kencana Asep Yuli Sudiana, Kepala Desa Cihanjaro Asep Bambang, dan Asisten Perhutani (Asper) Cibingbin Susan Raspiyasa.

Administratur KPH Kuningan, Uum Maksum menjelaskan bahwa baik pada saat musim banjir ataupun musim kemarau air bersih menjadi hal yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena seringkali mengalami kelangkaan air bersih pada situasi seperti itu.

“Saya mengajak warga untuk bersabar dan bertawakal, mudah-mudahan ini semua bisa kita lalui dan bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada masyarakat sekitar hutan di Desa Cihanjaro ini.” ujarnya.

Kepala Desa Cihanjaro, Asep Bambang menuturkan bahwa sumur-sumur warga mulai jarang mengeluarkan air terhitung awal ramadhan 2019. Desa Cihanjaro tak lagi diguyur hujan yang mengakibatkan sumur mengalami kekeringan. Warga hanya mengandalkan sumur bor atau kubangan untuk menampung air hujan. Masyarakat Desa Cihanjaro menyampaikan terima kasih kepada pihak Perhutani yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada warga.

“Kami sudah menggali sumur menggunakan bor yang kedalamannya sudah mencapai 15 meter namun belum menghasilkan apapun. Kini warga hanya dapat berharap hujan segera turun supaya masalah kesulitan air bersih dapat teratasi.” pungkasnya. (Kom-PHT/Kng/Dd)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019