Ratusan Pesepeda Gunung Ramaikan Gelaran Cikole Enduro Master

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (07/10/2019) | Ratusan pesepeda gunung ikuti gelaran Cikole Enduro Master di Cikole Bike Park, Sabtu – Minggu (5-6/10). Gelaran ini terselenggara atas kerjasama apik antara Bandung Racing Organized Society (Bros) dengan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara.

Administratur KPH Bandung Utara, Komarudin di tempat terpisah menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik terselenggaranya acara tersebut. Ia menuturkan event ini diselenggarakan dalam rangka memfasilitasi kerinduan penggemar sepeda gunung untuk menikmati kawasan hutan Cikole.

“Kami harap semakin banyak lagi event-event serupa untuk melatih ketangkasan dan stamina para pesepeda. Selain itu diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pesepeda gunung professional baik downhiil maupun enduro,” paparnya.

Direktur Bros, Revie Noor di mengatakan acara ini diselenggarakan spesial untuk para penghobi semua pesepeda gunung. Tidak hanya downhill, sehingga  temanya enduro. Revie menuturkan melalui event Cikole Enduro Master ini pihaknya ingin menunjukan bahwa venue sepeda di Cikole itu tidak selalu identik dengan downhill. Tapi sepeda tipe MTB lainnya pun punya ruang untuk berakselerasi disini.

“Cikole Enduro Master ini digelar untuk merangkul para penghobi sepeda MTB. Karena kategori master, maka pesertanya minimal 30 tahun dan yang paling tua 55 tahun. Mereka lalu dibagi lagi menjadi beberapa kelas sesuai klasifikasi umur,” ungkapnya. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

Editor : Ywn

Copyright©2019