SMK Kehutanan Sobat Bumi Tasikmalaya Laksanakan PKL di Perhutani Ciamis

CIAMIS, PERHUTANI (17/10/19) | Sebanyak 10 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Sobat Bumi Tasikmalaya memulai pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 2 bulan di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis tepatnya di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) yaitu BKPH Banjar Utara dan BKPH Banjar Selatan KPH Ciamis, Kamis (17/10).

Menanggapi wilayahnya digunakan sebagai tempat PKL, Administratur KPH Ciamis Agus Mashudi menyatakan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi upaya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan para siswa khususnya di bidang kehutanan sehingga mereka bisa merasakan secara langsung bagaimana pekerjaan di lapangan melalui bimbingan para petugas lapangan. Agus juga berharap semua siswa bisa secara langsung berinteraksi aktif dengan petugas agar kelak menguasai semua elemen pekerjaan lapangan.

“Harapan kami, mereka lebih dekat dengan dunia kerja serta belajar beradaptasi dengan para petugas lapangan. Sekaligus hal tersebut sebagai pembelajaran, nantinya jika mereka telah bekerja sebagai rimbawan maka dapat merasakan kondisi riil lapangan.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Kehutanan sekaligus sebagai Wakil Ketua Yayasan Sobat Bumi, Asep Kurnia mengucapkan terima kasih kepada KPH Ciamis yang telah menerima dan memfasilitasi anak didiknya untuk melaksanakan PKL.

“Saya harap bimbingan teknis dari para petugas Perhutani dapat dijadikan bekal dan pengalaman siswa setelah lulus dan bekerja, khususnya di bidang kehutanan nanti.” pungkasnya  (Kom-PHT/Cms/Bun)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019