Perhutani Beri Penghargaan Tim Penanggulangan Karhutla Gunung Lawu

SURAKARTA, PERHUTANI (06/11/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta mengadakan pertemuan silaturahmi bersama Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) Gunung Lawu di River Hill Hotel Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (06/11).

Kegiatan ini bertujuan selain untuk silaturahmi juga memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam pengendalian KARHUTLA di gunung lawu tahun 2019. Pemberian penghargaan diberikan oleh Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta sebagai wujud terima kasih Perhutani kepada semua tim.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga dan membantu dengan sukarela guna menjaga hutan” ujarnya

Acara dihadiri oleh jajaran KPH Surakarta, Camat Rusdiyanto, Kapolsek Ismugianto, Danramil Heru, Tim Search And Rescue (SAR), Tim pemadam kebakaran karanganyar, perwakilan beberapa pecinta alam, segenap relawan dan komunitas gunung lawu serta instansi terkait.

Rusdianto menyampaikan apresiasi kepada semua relawan yang dengan sigap bertindak jika ada tanda kebakaran hutan.

“Gunung Lawu merupakan sumber mata air yang harus kita jaga supaya jangan sampai punah. Oleh karena itu kami memberikan apresiasi kepada semua relawan. Semoga komunikasi yang terjalin baik ini dapat berjalan dengan baik sehingga ekosistem dan kelestarian Gunung Lawu akan terjaga”, ujarnya.

Agus salah satu relawan gu menyampaikan bahwa dengan adanya penghargaan tersebut diharapkan dapat memacu semangat menjaga alam.

“Piagam penghargaan yang didapat semoga dapat memacu semangat teman-teman relawan untuk tetap saling bekerjasama dalam menjaga alam khususnya Gunung Lawu. Besar harapan supaya acara ini dapat berlangsung berkelanjutan guna mempererat instansi dengan semua relawan”, harapnya.  (Kom-PHT/Ska/Ipunk)

Editor : Ywn

Copyright©2019