Perhutani dan Pokdarwis Perbaiki Wisata Rintisan ‘Pemandian Pancur Pitu’ di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (04/11/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan kelompok kerja dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Wono Lestari Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun melakukan perbaikan dan penataan lokasi wisata rintisan sumber mata air ‘Pemandian Pancur Pitu’ yang berada di petak 173a wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klangon, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pajaran, Minggu (3/11).

Kegiatan tersebut ditandai dengan tasyakuran dan do’a bersama yang dihadiri Kepala Desa Sumberbendo, Suprapto, Ketua Bumdes, Sarbini, Ketua Pokdarwis, Sukarno, warga Desa Sumberbendo serta petugas Perhutani KPH Saradan.

Administratur KPH Saradan, Noor Rochman saat dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa pembangunan rintisan wisata tersebut merupakan kerjasama antara Perhutani KPH Saradan, Bumdes dan Pokdarwis Desa Sumberbendo. Menurutnya dengan dimulainya pembangunan tersebut pihaknya akan secepatnya melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan lembaga terkait dan akan ditindaklanjuti dengan pembahasan bentuk kerjasama sekaligus pembuatan perjanjian kerjasama (PKS).

Sementara itu ketua Pokdarwis, Sukarno mengaku senang dengan adanya kerjasama pengelolaan wisata rintisan  ‘Pemandian Pancur Pitu’ yang diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

“Dengan adanya wisata baru ‘Pemandian Pancur Pitu’ ini juga diharapkan bisa menambah sumber pendapatan masyarakat disekitarnya,” pungkas Sukarno. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2019