TRIBUNNEWS.COM (19/05/2022) | Produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Perum Perhutani menembus pasar Asia: India, Pakistan, Turki, Vietnam, UEA, dan pada tahun 2022 meluas ke Negara Eropa seperti Portugal dan Italia.

Kepala Divisi Komersial HHBK Sukasno menyampaikan penjualan produk HHBK yaitu Gum Rosin, Terpentin dan Derivat memiliki kontribusi pendapatan untuk Perhutani lebih dari 40 % dari Total pendapatan Perusahaan.

Pada tahun ini Perum Perhutani mengangkat tema “Direct Selling” Gum Rosin Perhutani berbasis AKHLAK yang didukung dengan penggunaan platform Aplikasi Penjualan Online Toko Perhutani (POTP).

“Tujuannya, kami ingin menyediakan kemudahan pelayanan bagi pelanggan dalam memperoleh produk kehutanan (Gum Rosin) berkualitas dengan cepat, jaminan ketersediaan barang dan aman dalam pembayaran, dikelola secara lestari dan berkelanjutan,” ucap Sukasno dalam keterangannya, Kamis (19/5/2022).

Disampaikan Sukarno acara BUMN Entreprenurial Marketers Awards 2022 “BUMN Marketing Day 2022”. Dalam ajang tersebut Perhutani mendapat penghargaan “Silver Winner untuk The Most Promising Company In Tactical Marketing” kategori Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Penghargaan diserahkan oleh Chief Marketing Officer (CMO) dan dewan juri BUMN Entreprenurial Marketers Award 2022 kepada Perum Perhutani yang diwakili Kepala Divisi Komersial Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK), Sukasno.

Lebih lanjut Sukasno menuturkan bahwa Direct selling Gum Rosin Perhutani fokus pada Negara India, Pakistan, Turki, Vietnam, UEA, dan pada tahun 2022 meluas ke Negara di Eropa seperti Portugal dan Italy.

“Direct Selling Gum Rosin Perhutani menciptakan saluran pembelian langsung yang mudah diakses dan memiliki jangkauan luas,” katanya.

Selain itu, diperkuat Layanan contact centre dan digital campaign serta penentuan harga jual sesuai dinamika pasar dengan kualitas terbaik bersertifikat sesuai kebutuhan melalaui proses yang cepat, transparan dan terjamin secara daring pertama di Indonesia.

Dalam sambutannya Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan perhatiannya tentang presidensi G20 bahwa Tim BEMA 2022 juga mengusung tema yaitu “Recover Together Recover Stronger” berbasis AKHLAK.

“Selamat kepada para pemenang di setiap kategori dalam ajang BUMN Entreprenurial Marketeers Award 2022. Jadilah marketer agen perubahan yang ber-AKHLAK, teruslah berinovasi dan mengasah kreativitas untuk membuat terobosan dan karya-karya dalam mencapai Indonesia Emas 2045,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Founder & Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya menjelaskan bahwa tahun ini, BUMN Entreprenurial Marketeers Awards kembali hadir dengan tema yang tak kalah menarik dan merupakan hari pertama Jakarta Marketing Week 2022.

Sumber : tribunnews.com

Tanggal : 19 Mei 2022