(Dok.Kom-PHT/Kng/2016)KUNINGAN, PERHUTANI (4/11/2016)| Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan menghijaukan sempadan sungai Cikaso Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cibeurum, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cibingbin, KPH Kuningan dengan jenis rimba campur seperti Kiara Payung (Filicium decipiens,) Sukun (Artocarpus communis), Muncang (Aleurites moluccana) dan tanaman khas setempat bersama para pemangku kepentingan pada Minggu (30/10).

Para pihak yang ikutserta kegiatan tersebut adalah Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Tani, Tokoh Masyarakat dan  Komunitas Trail Kuningan Timur.

Selain penghijauan sempadan sungai, penanaman juga dilakukan disekitar mata air petak 42 dan 43 di lokasi yang sama yang merupakan kawasan Perlindungan Setempat (KPS).

Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK MSi menyatakan bahwa kegiatan penanaman Perhutani ini bagus bertujuan melindungi kawasan hutan agar tetap terjaga dan ini juga harus didukung berbagai unsur masyarakat. (Kom-PHT/Kng/Isep)

Editor: Soe
Copyright©2016