"Loading..."

Antisipasi Karhutla, Perhutani Gandeng Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang

SEMARANG, PERHUTANI (08/06/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang melakukan pertemuan dengan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kabupaten Semarang guna koordinasi terkait upaya antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Senin (07/06).

Administratur KPH Semarang melalui Wakilnya, Rohasan menyampaikan bahwa menjelang musim kemarau, untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan Perhutani akan melaksanakan kegiatan pelatihan pemadam kebakaran.

“Pelatihan tersebut bertujuan untuk membekali petugas kami yang ada di lapangan,” katanya.

Rohasan menambahkan bahwa untuk mendukung kegiatan pelatihan tersebut Perhutani terus berkoordinasi kepada pihak Satpol PP & Damkar sehingga bersedia menjadi narasumber dalam mengisi materi maupun simulasi tentang kebakaran. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerja sama yang baik antara Perhutani, Satpol PP dan Damkar, dan berharap sinergi ini dapat terus berlanjut.

Sementara itu, Kepala Satuan Pamong Praja & Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang, Tajudin menyampaikan pada prinsipnya pihaknya siap membantu rencana kegiatan pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Perhutani.

“Kegiatan tersebut merupakan hal positif dalam rangka pencegahan kebakaran. Karena kami punya prinsip lebih baik mencegah dari pada memadamkan kebakaran,” jelasnya. (Kom-PHT/Smg/Sho)

Editor : Ywn

Copyright©2021