ANTARANEWS.COM (13/10/2021) | The Iconomics kembali menggelar apresiasi kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam “Indonesia BUMN Awards 2021”, yang menjadi panggung penghargaan paling semarak terhadap praktik pembentukan citra BUMN.

“Metodologi yang digunakan untuk memilih perusahaan BUMN yang masuk dalam kategori-kategori tersebut menggunakan sejumlah rangkaian survie dan penjurian,” kata Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro dalam keterangannya di Jakarta, Ruba.

Bram menjelaskan dalam perhargaan itu untuk pertama kalinya diselenggarakan event penilaian prestasi branding yang sekaligus meliputi 4 karya terbesar insan komunikasi dan Public Relations (PR).

Adapun empat larya tersebut meliputi BUMN Brand Equity Awards sebagai Penghargaan Brand BUMN yang memiliki Brand Awareness & Reputation tertinggi di kategori industrinya. Kedua, BUMN Annual Report Award yakni Penghargaan annual report 2020 BUM yang miliki kreativitas ide, kualitas eksekusi dan kesesuaian dengan tema terbaik di kategori industrinya.

Ketiga, BUMN Company Profile Awards (Video+Print) yakni Penghargaan Company Profile 2020-2021 BUMN, yang miliki kreativitas ide, kualitas eksekusi dan kesesuaian dengan tema terbaik di kategori industrinya.

Keempat, BUMN Corporate Communications & PR Strategy Award yakni Penghargaan terhadap stategi komunikasi dan PR BUM selama tahun 2020=2021 dengan kreativitas ide, kesesuaian dengan corporate objectives, dan efektivitas kampanye terbaik di industrinya.

Dikatanya, dalam penghargaan ini dibagi dalam 2 kelompok besar, yakni brand equity dan corporate brand communication awards. Dalam brand equity terdiri dari Brand Popularity, Brand Image, Costumer Satisfaction dan Sosial Economy Contribution.

Sedangkan pada Corporate Communications Awards terdiri dari Annual Report, Company Profile Video, Company Profile Print dan Corporate Communications & PR Stategry.

Bram S. Putro menjelaskan proses penjurian yang dilakukan secara online mengeksplorasi informasi yang sangat luar biasa dari para perusahaan BUMN. Dalam penjurian ini juga melibatkan sejumlah praktisi dan periset yang reputable untuk memberikan penilaian kepada para kandidat.

Dalam kondisi penademi Covid-19 ini, penguatan brand equity menjadi kunci yang sangat penting bagai perusahaan BUMN. BUMN harus senantiasa menjaga reputasinya di tengah disrupsi yang terjadi saat ini.

Oleh karena itu, tidak hanya penghargaan melalui Indonesia BUMN Awards 2021, tapi ada juga seminar yang harapannya dapat memberikan insight kepada para perusahaan BUMN.

Dalam kesempatan ini Perum Perhutani mendapatkan award di kategori Food & Pharmaceuticals Spesial Mention Company Profile Video in Food & Pharmaceuticals Group Category.

 

Sumber : antaranews.com

Tanggal : 13 Oktober 2021