KENDAL, PERHUTANI (21/10/2022) | Dalam upaya turut membantu mengembangkan usaha mitra binaannya dalam era digital ini, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kendal mengadakan pelatihan Digital Marketing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Go Online, Rabu (19/10).

Pelaksanaan pelatihan ini diikuti 30.000 mitra UMKM secara virtual sebagai bentuk implementasi Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Pelatihan yang diikuti dari berbagai macam usaha mitra binaan, dan pelatihan metitikberatkan pada pemasaran produk melalui media sosial dan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Administratur KPH Kendal, Widodo Budi Santoso menyampaikan harapan melalui pelatihan ini semoga para mitra binaan Perhutani bertambah wawasannya dalam hal memasarkan produknya di era digital ini. “Dengan narasumber yang cukup berpengalaman dibidang pemasaran secara Online seperti Tokopedia, Shopee dan Tiktok Shop. Semoga mitra binaan UMKM semakin berkembang usahanya setelah mendapat pelatihan pemasaran secara Go Online,” ujar Widodo.

Salah satu mitra binaan UMKM,Perhutani KPH Kendal yang mengikuti pelatihan, Arohman mengucapkan banyak terima kasih kepada Perhutani. “Sebagai pengrajin tempe, kami akan mewujudkan semua pengetahuan yang telah kami terima dalam pelatihan untuk mengembangkan usaha kami agar lebih maju kedepannya dengan menembus pasar yang lebih luas”, ungkapnya. (Kom-PHT/Knd/Myk)

Editor : Aas

Copyright©2022