"Loading..."

Gelar FGD, Perhutani Ingin Optimalkan Peran Masyarakat Cegah Karhutla di Gundih

GUNDIH, PERHUTANI (01/07/2021) | Dalam upaya antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih bersama TNI dan Polri melaksanakan Focus Group Discusion (FGD) dengan dihadiri oleh Administratur KPH Gundih, Wakil Kepolisian Resor (Polres) Grobogan, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Geyer, Komandan Rayon Militer (Danramil) Gundih, dan Camat Geyer di gedung rapat KPH Gundih, Rabu (30/06).

Acara FGD tersebut dihadiri 37 personil gabungan dengan selalu menjaga protokol kesehatan dan senantiasa memakai masker dalam berkegiatan.

Administratur KPH Gundih, Khaerudin mengatakan bahwa pihaknya sengaja menggandeng Polres Grobogan, Polsek Geyer, Koramil Gundih dan Camat Geyer untuk bersinergi bersama dalam antisipasi penanggulangan potensi kebakaran hutan di wilayah Gundih.

Lebih lanjut, Khaerudin juga menyampaikan ajakan kepada segenap masyarakat desa sekitar hutan untuk ikut menjaga dengan mengadakan sosialisasi terkait bahaya kebakaran hutan.

Wakil Polres Grobogan, Kompol Samsu Wirman berharap segenap jajaran dapat mengedukasi semua lapisan masyarakat yang berdekatan dengan hutan terutama diwilayah pangkuan hutan KPH Gundih untuk terus menjaga kelestarian hutan dan cepat tanggap apabila terjadi kebakaran.

“Titik-titik api di wilayah hutan agar secepatnya dapat dicegah, sehingga kebakaran hutan dan lahan tidak menyebar serta dapat dikendalikan,” ujarnya.

Jajaran Polres tak lupa mensosialisasikan layanan 110 dari kepolisian untuk membantu dan melayani semua lapisan masyarakat. (Kom-PHT/Gdh/Bdi)

Editor : Ywn
Copyright©2021