"Loading..."

HUT Pramuka ke-60, Karyawan Perhutani Ikuti Aksi Donor Darah

SEMARANG, PERHUTANI (10/08/2021) | Karyawan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah melakukan aksi donor darah yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Darah Jawa Tengah guna menyambut Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 bertempat di Gedung Pramuka Lt. 4 Jl. Pahlawan No. 8 Semarang, Senin (09/08).

Wakil Kwarda Jawa Tengah Bidang Abdimas, Wika Bintang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh karyawan Perhutani dan instansi lainnya yang telah sukarela mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan darah.

“Dalam beberapa hari belakangan ini dikabarkan bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Semarang kekurangan stok darah sebagai imbas banyaknya permintaan darah dari rumah sakit/ klinik di wilayah Kota Semarang. Hal ini menjadikan Pramuka Kwarda Jateng dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-60 tahun 2021 berinisiasi menyelengarakan bakti sosial donor darah sebagai bentuk kepedulian untuk sesama”, jelas Wika.

Salah seorang karyawan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Yanti mewakili seluruh peserta donor darah dari Perhutani menyampaikan rasa suka cita karena bisa berpartisipasi pada kegiatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 berupa donor darah.

“Kegiatan donor darah selain membantu atau menolong sesama juga merupakan salah satu jalan untuk menjaga kesehatan kita. Semoga kedepan pendonor darah bisa bertambah lagi,” ujar Yanti. (Kom-PHT/DivreJateng/Ayk)

Editor : Ywn
Copyright©2021